SIMON PETRUS | SMK TELEKOMUNIKASI TELESANDI BEKASI

Sejarah PT Kabel Metal Indonesia

Posted by Simon Petrus Tuesday, February 26, 2013 1 komentar
Perusahaan telah memenangkan ISO 9002 untuk produksi kabel pada tahun 1995 dan untuk Aluminium yang baru didirikan dan Casting Tembaga pada tahun 1996. Hal ini diikuti oleh ISO 14001 pada tahun 1997 untuk sistem manajemen lingkungan dan ISO 9001 untuk rancangan produksi kabel pada tahun 1998. Perusahaan telah mengadopsi ISO 9000:2000 baru sebagai baik dan teratur yang dinilai sejak itu. Di awal tahun 2007 Perusahaan mengakuisisi OHSAS 18001 dan SMK3 secara bersamaan (versi Bahasa Indonesia) untuk kesehatan dan sistem keamanan.

1.            Awal Pendirian

   PT KMI didirikan tanggal 19 Januari 1972 sebagai penanaman modal asing oleh kabel –Und Metallwerke Quetehoffnung Shuette AG dari Jerman. Kegiatan produksinya dimulai tahun 1974 di pabrik seluas 10 hektar di Cakung 1910. Sejak tahun 1985 Gajah Tunggal Grup menjadi pemegang saham mayoritas perusahaan. Hubungan kerja tetap dijalin dengan kabel metal elektro Gmbh melalui suatu bantuan perjanjian teknis yang meliputi pengembangan produk – produk baru. Ahli teknologi dan pelatihan pada tahun 1991 perjanjian tersebut diperpanjang untuk jangka waktu 5 tahun. PT.KMI Wire And Cabel adalah pemasok kabel listrik tegangan rendah dan menengah untuk PT. Perusahaan Umum Milik Negara ( PLN ) dan kabel – kabel telepon berisolasi padat (solid) dan berisolasi busa ( foam ) bagi PT. Telekomunikasi Indonesia ( PT. Telkom ). Perusahaan tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya sejak tahun 1992. Pada tahun 1993 para pemegang saham telah menyetujui penambahan modal yang ditempatkan dan di setor penuh hingga menjadi 70 juta saham dari 50 juta saham melalui penawaran umum terbatas.

    Pada tanggal 19 Desember 1994 PT. Kabelmetal Indonesia menandatangani perjanjian kerja   sama dengan Pirelll XAVI SPA untuk memproduksi kabel listrik tengangan menengah dan tinggi , serta kabel telekomunikasi serat optik.

a)      Bidang Usaha

PT. KMI WIRE AND CABLE .Tbk bergerak di bidang pemasok kabel listrik bertegangan randah, menengah, tinggi dan kabel telekomunikasi serat optik.

2.  Lokasi Perusahaan

  PT. KMI WIRE AND CABLE .Tbk berlokasi di JL. Bekasi Raya Cakung Jakarta Timur 13910 KM 23,1





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sejarah PT Kabel Metal Indonesia
Ditulis oleh Simon Petrus
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://masihbisabikin.blogspot.com/2013/02/sejarah-pt-kabel-metal-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Tommy said...

Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.

Salam,
(Tommy.k)
WA:081310849918
Email: Tommy.transcal@gmail.com
Management

OUR SERVICE
Boiler Chemical Cleaning
Cooling tower Chemical Cleaning
Chiller Chemical Cleaning
AHU, Condensor Chemical Cleaning
Chemical Maintenance
Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
Degreaser & Floor Cleaner Plant
Oli industri
Rust remover
Coal & feul oil additive
Cleaning Chemical
Lubricant
Other Chemical
RO Chemical

Post a Comment

Powered By Blogger

Flag Counter

Flag Counter
Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Banyak Informasi.

My Page Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Your PC

IP

Community

Komunitas Blog Dofollow Indonesia